Pengakuan Seorang Pemain Tak Terkenal Saat di MU, JIka Ronaldo Ada Sosok Yang Rendah Hati

Jakarta - Cristiano Ronaldo banyak dikenal sebagai seorang bintang yang arogan. Namun, hal itu jauh dari apa yang dirasakan Freddy Adu saat di Manchester United (MU) dahulu. Adu adalah mantan wonderkid Amerika Serikat yang gagal mencapai puncaknya.

Ia baru berusia 14 tahun kala menandatangani kontrak dengan DC United pada 2004 silam.
Dua tahun kemudian, Adu memulai launching bersama tim elderly di DC United. Baru berusia 16 tahun, semua orang menganggap Adu akan meraih penghargaan Ballon d'Or di masa depan.

Karier Adu mengalami perubahan luar biasa pada 2006 ketika 'Setan Merah' memberinya uji coba. Ia menghabiskan dua minggu di kamp pelatihan, Carrington, dengan anak-anak buah Sir Alex Ferguson.

Akan tetapi, Adu tak bisa bergabung setelah gagal mendapatkan izin kerja. Pupus sudah harapannya. Namun, masa singkatnya itu begitu berkesan. Adalah Ronaldo yang membuat Adu kerasan berada di Inggris.

Bintang Portugal itu banyak memberikan nasihat berguna sambil terus menunjukkan kerendahan hatinya, termasuk mengajaknya makan malam.

"Itu adalah momen paling keren dalam karier saya ketika pergi ke Manchester United, saya baru berusia 16 tahun saat itu. Saya berada di sana selama hampir sebulan dan harus bertemu semua orang seperti Wayne Rooney,"cerita Adu dikutip dari The Sun.

"Cristiano Ronaldo ada di sana pada saat itu dan saat itulah dia menjadi pemain terbaik di dunia. Scholes masih di sana, Giggs juga. Sungguh menakjubkan,"tambahnya.

Klaim soal Ronaldo adalah pemain yang arogan pun langsung dibantah Adu. Menurut pengakuannya, peraih Ballon d'Or lima kali itu adalah satu-satunya pemain yang menghampirinya.

"Izinkan saya memberi tahu Anda bahwa dari semua pemain yang ada di sana, dia adalah satu-satunya dari mereka semua yang datang kepada saya untuk berbicara dengan saya, menawarkan untuk membawakan saya makan malam,"aku Adu.

"Maksud saya, dia adalah orang yang luar biasa. tentu saja, saya sudah sangat menghormati Ronaldo, tetapi setelah itu, saya sangat menghormatinya dan dia benar-benar menjadi pemain favorit saya hanya karena tipe orangnya dan apa yang saya saksikan,"tandasnya.

Akan tetapi, Adu dan Ronaldo tak mampu berbagi masa kejayaan yang sama. Kariernya setelah uji coba dengan MU tak pernah benar-benar bersinar.

Adu sempat pindah ke beberapa klub dan kini usianya telah 32 tahun. Ia belum pensiun, namun tak memiliki klub untuk dibela. Sementara itu, Ronaldo sudah menjalani masa keduanya di Old Trafford.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hendra Setiawan Melakukan Unboxing Hadiah Paket Juara Piala Thomas Cup 2020

Menelusuri Sejarah Monumen Kapal Selam Terbesar di Asia yang Berada di Surabaya

Xavi Hernandez Menjadi Manajer Barcelona Akan Bawa Kembali ke Masa Kejayaan